Kode Lelang 4216033
Nama Lelang Evaluasi Kinerja Jaringan dan Detail Desain D.I. Banjarangkan dan D.I. Padpadan di Kab.Klungkung, Gianyar dan Bangli
Rencana Umum Pengadaan
Kode RUP Nama Paket Sumber Dana
17040482 3. Evaluasi Kinerja Jaringan dan Detail Desain D.I. Banjarangkan dan D.I. Padpadan di Kab.Klungkung, Gianyar dan Bangli APBD
Tanggal Pembuatan 29 Maret 2018
Lingkup pekerjaan Lingkup kegiatan meliputi beberapa kelompok yang secara garis besar diuraikan sebagai berikut 1. Inventarisasi. Kegiatan inventarisasi adalah pengumpulan data dasar Jaringan Irigasi yang ada dari situasi lapangan kemudian dikelompokkan berdasarkan kondisi jaringan, pemilikan aset termasuk O P-nya untuk menentukan langkah-langkah kegiatan berikutnya sesuai status Jaringan Irigasi JI. 2. Profiling. Kegiatan profiling adalah kelanjutan dari inventarisasi dan merupakan kegiatan pengumpulan data dan informasi rinci mengenai aspek teknis yang berhubungan dengan pengelolaan Jaringan Irigasi. Pelaksanaan tahap inventarisasi dan profiling ini dikerjakan oleh staf konsultan yang sebelumnya telah mendapat pelatihan profiling di lapangan. Tujuan Pelaksanaan tahap ini adalah a. Mengidentifikasikan dan merumuskan kebutuhan perbaikan Jaringan Irigasi untuk bahan pembuatan disain sesuai aspirasi petanisubak. b. Mengidentifikasi dan merumuskan kontribusi petani dalam kegiatan konstruksi perbaikan jaringan irigasi. Urutan Kegiatan a. Penjadwalan kegiatan dalam rangka pembuatan profil Jaringan Irigasi. b. Koordinasi dengan pihak proyek. c. Pemberitahuan penjadwalan kegiatan dalam rangka pembuatan profil kepada desa yang bersangkutan. d. Pengumpulan dan analisa data. e. Dialog dengan tokoh - tokoh petani dan pengisian formulir. 3. Pekerjaan Analisa Konsultan akan melaksanakan pekerjaan sebagai berikut a. Membuat suatu program inventarisasi dan profil jaringan irigasi. b. Mendahulukan pengumpulan data, diskusi-diskusi dengan Subak dan instansi terkait. c. Memberikan pembinaan dan bantuan pada para petani dalam merencanakan perbaikan jaringan irigasi sesuai dengan keinginan para petani dan dalam mempersiapkan usulan-usulan mereka. Berpartisipasi dalam pertemuan perencanaan jaringan System planning yang dirancang oleh konsultan untuk mendiskusikan dan memadukan usulan-usulan desain para petani. d. Mempelajari tata letak Jaringan Irigasi dan batasbatasnya yang berhubungan dengan batas-batas Subak yang sesuai dengan situasi setempat. e. Membuat desain bangunan dan saluran yang diperlukan dan disertai perhitungan Hidraulisnya. f. Menyusun skema irigasi dan skema bangunan i. Skema Irigasi dilengkapi dengan - Nama petak. - Luas areal. - Debit air. - Panjang masing-masing ruas saluran primer, sekunder, tersier. - Notasi lain yang dipandang perlu. ii. Skema bangunan harus dilengkapi dengan - Nama Bangunan. - Nomenklatur. - Notasi lain yang dipandang perlu. 4. Indeks Kinerja Sistem Irigasi dan Kondisi Jaringan Irigasi Permukaan Dalam penilaian indeks kinerja system irigasi dan kondisi jaringan irigasi dilaksanakan 1. Perhitungan berdasarkan data dari laporan OP. 2. Melakukan koordinasi dengan instansi atau dinas terkait, atau dengan komisi Irigasi 3. Melaksanakan Survei Penelusuran jaringan irigasi untuk perhitungan a. Penilaian kinerja system irigasi b. Pengukuran ketersediaan air dan c. Realisasi tanam Berdasarkan Permen. PU-PR No. 12PRTM2015, evaluasi kinerja system irigasi. Dalam Pelaksanaan penilaian indeks kinerja system irigasi dan kondisi jaringan irigasi bias terbatu dengan Pengisian Pom data sebaigai berikut 1. Pengisian form data penilaian kinerja system Irigasi Utama pada daerah irigasi Permukaan di tingat daerah Irigasi. 2. Pengisian form data penilaian kinerja system irigasi utama pada daerah irigasi Irigasi Permukaan 3. Pengisian form data inventaris data tenaga operasi dan pemeliharaan pada daerah Irigasi Permukaan 4. Pengisian form data inventaris P3AGP3AIP3A pada daerah irigasi Permukaan 5. Pengisian Form data inventaris data sarana dan prasarana 6. Pengisian form data indeks pertanaman dan produktivitas padi pada daerah Irigasi Permukaan 5. Pengisian Form Data RTI Realisasi tanam pada data RTI meliputi a. Realisasi tanam pada daerah irigasi Irigasi Permukaan, mengacu pada Pengisian form data operasi 12-O pada Permen. PU-PR No. 12PRTM2015 6. Menyusun Rencana Anggaran Biaya dan rencana kerja dan syarat-syarat dari perencanaan teknis yang dibuat. - Rencana Kerja dan Syarat-syarat juga diwujudkan dalam bentuk rencana mutu, termasuk bagian alir pekerjaan. - Rencana anggaran biaya terdiri harus termasuk dilengkapi Analisa Harga Satuan yang disusun secara tabelaris termasuk rincian hitungan langsiran bahan. 7. Data dari kegiatan survey lapangan dan analisa a. Deskripsi Proyek. Melengkapi informasi tentang latar belakang, aspek fisik serta bantuan pemerintah yang pernah diterima. Informasi ini penting untuk dapat memahami faktor-faktor teknik dan kelembagaan yang mempengaruhi partisipasi petani dan menimbulkan masalah bagi petani. Hal hal antara lain yang perlu diteliti - Kondisi fisik bangunan irigasi. - Usulan perbaikan bangunan irigasi. - Menentukan luas areal yang dapat diairi. b. Persepsi dan keinginan petani. Berusaha untuk mengungkapkan persepsi dan masalah-masalah yang dihadapi petani serta mengidentifikasi strategi untuk memobilissasikan petani agar berpartisipasi dan berinteraksi dengan petugas proyek dalam proses perbaikan dan penyerahan prasarana irigasi.
Keterangan
Tahap Lelang Saat ini Pembuktian Kualifikasi
Instansi Pemerintah Daerah Provinsi Bali
Satuan Kerja DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG PROVINSI BALI
Kategori Jasa Konsultansi Badan Usaha
Metode Pengadaan e-Seleksi Umum Metode Kualifikasi Prakualifikasi
Metode Dokumen Dua File Metode Evaluasi Kualitas dan Biaya
Tahun Anggaran APBD 2018   
Nilai Pagu Paket Rp 225.000.000,00 Nilai HPS Paket Rp 224.999.500,00
Jenis Kontrak Cara Pembayaran Gabungan Lump Sum dan Harga Satuan
Pembebanan Tahun Anggaran Tahun Tunggal
Sumber Pendanaan Pengadaan Tunggal
Lokasi Pekerjaan
  • Klungkung - Klungkung (Kab.)
  • Gianyar - Gianyar (Kab.)
  • Bangli - Bangli (Kab.)
Bobot Teknis 80.0
Bobot Biaya 20.0
Syarat Kualifikasi
Ijin Usaha
Jenis IjinKlasifikasi
SIUJKSesuai klasifikasi terkait
SBUBidang Sipil, Sub Bidang Jasa Nasehat/Pradisain dan Disain engineering Pekerjaan Teknik Sipil Keairan
Memiliki NPWP
Telah Melunasi Kewajiban Pajak Tahun Terakhir

Telah Melunasi Kewajiban Pajak Tahun Terakhir SPT Tahun 2017

Yang bersangkutan dan manajemennya tidak dalam pengawasan pengadilan, tidak pailit, dan kegiatan usahanya tidak sedang dihentikan
Tidak Masuk dalam Daftar Hitam
Pengalaman Pekerjaan

Memiliki pengalaman di bidang pekerjaan pada pengawasan jalan atau sesuai dengan Sub Klasifikasi terkait

Tenaga Ahli

1. Ketua Tim Team Leader 1 orang seorang sarjana S1 Teknik Sipil dengan pengalaman kerja di bidang Ahli Sumber Daya Air sekurang-kurangnya 5 Lima tahun pada bidang perencanaan Sumber Daya Air. 2. Ahli Irigasi, 1 orang, Sarjana S1 Teknik Sipil dengan pengalaman kerja di bidang Ahli Sumber Daya Air sekurang-kurangnya 4 empat tahun dalam pekerjaan Desain Sumber Daya Air. 3. Ahli Geodesi, 1 orang , Sarjana S1 Teknik Geodesi dengan pengalaman kerja di bidang Ahli Giodesi sekurang- kurangnya 4 Empat tahun dalam pengukuran dan pemetaan system irigasi,drainase 4. Ahli Hidrologi, 1 orang, Sarjana S1 Teknik Sipil dengan pengalaman kerja di bidang Ahli Sumber Daya Air sekurang-kurangnya 4 empat tahun dibidang analisa hidrologi meliputi kebutuhan air, Debit Andalan, Debit Banjir serta Drainage Module 5. Ahli Pertanian, 1 orang, Sarjana S1 Pertanian dengan pengalaman kerja di bidang Sosial Ekonomi Pertanian sekurangkurangnya 4 empat tahun yang menguasai kegiatan sosialisasi dan wawancara serta analisa pertanian.

Tenaga Teknis

1. Surveyor 1 orang, Surveyor Topografi, lulusan S1 dengan pengalaman kerja minimal 3 Tiga tahun, atau D3 dengan pengalaman kerja minimal 5 lima tahun atau STM dengan pengalaman kerja minimal 10 Sepuluh tahun 2. Draftman 1 orang, lulusan S1 dengan pengalaman kerja minimal 1 satu tahun, atau D3 dengan pengalaman kerja minimal 3 tiga tahun atau STM dengan pengalaman kerja minimal 5 lima tahun. 3. Tenaga Administrasi Keuangan 1 orang , lulusan S1 dengan pengalaman kerja minimal 1 satu tahun atau SMA dengan pengalaman kerja sekurang-kurangnya 5 lima tahun, yang mampu menangani bidang administrasi dan keuangan. 4. Tenaga bantu lapangan pengukuran topografi 2 orang, tenaga pekerja kasar untuk membantu pelaksanaan pekerjaan di lapangan.

Kemampuan untuk Menyediakan Fasilitas atau Peralatan atau Perlengkapan

memiliki Fasilitas atau Peralatan atau Perlengkapan untuk melaksanakan pekerjaan terkait.

Persyaratan yang lainnya sesuai dengan Dokumen Kualifikasi
Peserta Lelang 12 peserta